Selasa, 21 Juni 2011

seMentara. . .

Hidup itu indah,...
bagi yang tahu cara menjalankan & memanfaatkan hidup dengan baik, . .
ketahuilah,..
semua ini bersifat sementara, tak ada yang kekal,..
kesempurnaan hidup tergantung pada masing masing individu yang menjalani,..
apakah mau dibawah lewat jalur udara yang mudah terbawa oleh hembusan angin yang tidak punya arah tujuan yang pasti, pasrah kemana angin membawa hidup kita..,

lewat jalur laut,..tidak sebaik lewat jalur udara,..karena kita harus siap dengan terpaan ombak, hambatan batu karang & ganasnya penghuni laut,..jadilah nahkoda untuk diri sendiri & orang lain,..

jika kita memilih jalan darat untuk menjalani hidup ini, maka beruntunglah kita yang melewati jalur itu karena kita dapat singgah ke tempat tempat dimana kita dapat memperoleh & berbagi ilmu, pengalaman. akan tetapi jangan bersenang hati dulu, karena kita dapat tersesat bahkan menemukan jalan buntu jika kita tidak menggunakan hati & iman dalam bertindak,..

"Manfaatkanlah kesempatan yang lima, sebelum (datang) lima yang lainnya, yaitu: Masa mudamu sebelum datang masa tuamu. Masa sehatmu sebelum datang sakitmu. Masa kayamu sebelum datang fakirmu. Masa hidupmu sebelum matimu. Dan masa senggangmu sebelum datang kesibukanmu."(HR. Imam Hakim dan Baihaqi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar